Cara Agar Cepat Hamil

Kehadiran anak yaitu perihal yang sangat dinanti-nanti oleh pasangan suami-istri. tetapi tidak seluruh pasangan gampang untuk memperolehnya, dikarenakan banyak pasangan tetap amat sukar untuk memperoleh kehamilan yang karena oleh sebagian karena.


Berikut ini tips-tips yang membantu mempercepat kehamilan. Semoga dapat membantu Anda dalam masalah ini.

Memeriksa Kesuburan Anda
Faktor utama dan terpenting dalam tips cepat hamil ini adalah kesuburan, tidak hanya pihak istri namun pihak suami juga hendaknya memeriksakan kesuburannya ke dokter spesialis kandungan. Ada baiknya selain kondisi kesuburan Anda dan pasangan juga memeriksakan kondisi kesehatan (general checkup) masing-masing supaya memperoleh laporan kesehatan yang lengkap mengenai kondisi kesehatan Anda berdua. 

Kenali Masa Subur
Kenali dengan baik siklus subur si Istri. Di dalam masa-masa subur seperti itu sel telur sudah sangat siap untuk dibuahi oleh sel sperma, karena masa tersebut adalah ketika Luteinizing Hormone mendorong sel telur ke dalam tuba falopii, tempat dimana terjadinya proses pembuahan. Pentingnya mengetahui masa subur tersebut karena keberadaan sel telur di dalam tuba falopii hanya sekitar 3-4 hari, tetapi waktu sebenarnya sebelum sel tersebut mati cuma 2 hari saja.

Posisi Ketika Berhubungan Suami Istri
Perlu Anda ketahui ada posisi tertentu ketika melakukan hubungan suami-istri dengan pasangan yang dapat mengoptimalkan kemungkinan biar cepat hamil. Salah satu tips cepat hamil dalam konteks bercinta ini adalah mengganjal pinggul istri dengan bantal supaya sedikit terangkat sehingga dapat menampung sperma yang keluar pada bagian serviks secara optimal. Sangat disarankan pula sesaat setelah bercinta sang istri tetap terbaring di tempat tidur antara 15-20 menit untuk membantu proses jalannya sperma ke dalam rahim istri. Bila langsung berdiri, cairan semen yang mengandung sperma akan langsung turun keluar vagina karena efek gravitasi sehingga yang masuk ke serviks hanya sedikit dan memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan.

Konsumsi Makanan dan Vitamin
Untuk lebih mengoptimalkan tips cepat hamil ini, Anda juga perlu mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan vitamin yang sebaiknya dilakukan oleh kedua belah pihak baik istri maupun suami. Sebagai contoh adalah vitamin C yang baik untuk meningkatkan kesuburan sperma pada suami.

Vitamin D dan E juga baik bagi kesuburan suami dan istri dengan mengkonsumsi sebanyak 1000 mg atau 10 mcg. Kemudian untuk sang istripun akan semakin baik apabila mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat, karena telah terbukti meningkatkan kesuburan dan kemungkinan supaya cepat hamil. Asam folat ini bisa diperoleh pada jenis makanan sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan dan telur.