Tips Mengatasi Perut Buncit Akibat Lemak Berlebihan


Lemak perut yaitu di antara dari sekian banyak perihal yang pingin disingkirkan oleh beberapa besar orang. perihal ini dikarenakan lemak perut kerap dikambing-hitamkan sebagai pemicu perut buncit. bersamaan berjalannya umur, perut buncit memanglah sukar untuk dihindari. tetapi demikianlah, ada sebagian langkah untuk menanganinya, layaknya mengaplikasikan pola diet seimbang serta olahraga teratur. di bawah ini ada sebagian panduan supaya perut anda terus datar, kencang, serta tidak buncit.

Mencegah/Mengatasi Perut Buncit

1. Latihan kardio (aerobik)
Latihan kardio adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Sebuah penelitian di Duke University menunjukkan bahwa latihan aerobik merupakan aktivitas yang paling efektif dalam membakar lemak perut visceral. Menurut penelitian tersebut, latihan kardio(lari, senam, jogging, berenang, bersepeda) membakar 67 persen kalori lebih banyak dibandingkan dengan latihan fisik yang berfokus pada kekuatan(otot) dan daya tahan.

2. Membersihkan rumah
Lemak perut anda yang tebal bisa terkikis secara efektif sekalipun dengan cara yang sederhana, seperti membersihkan rumah, misalnya menyapu, menyedot debu, dan lain sebagainya. Menyedot debu diyakini dapat mengencangkan otot perut dan mengikis lemak perut anda secara efektif.

3. Beralih dari soda ke air putih
Kurangi konsumsi soda dan minuman berkarbonasi lainnya. Sebagai gantinya, perbanyak minum air putih, setidaknya delapan gelas air per hari. Minum air putih juga bermanfaat dalam mengurangi kembung, di mana kembung akan membuat perut anda terlihat lebih buncit.

4. Cukup tidur
Jika anda ingin menghilangkan lemak perut dengan cepat, pastikan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan jika orang yang tidur setidaknya 7 jam setiap malamnya, diketahui tidak mudah lapar dan mengalami pengurangan lemak perut dua kali lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang kurang tidur.

5. Pola makan sehat
Makanan yang anda makan memainkan peranan penting dalam tubuh anda, terutama bila anda sedang menjalankan program diet. Cobalah untuk mengurangi jumlah kalori yang anda asup dari gula dan makanan berlemak. Terapkan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti gandum, buah, sayuran, dan susu tanpa lemak.