Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak


Beberapa besar orang berikan stigma bahwa kecerdasan otak adalah bawaan sejak lahir. walau sebenarnya, bukan hanya sesuatu kemustahilan untuk menambah kecerdasan otak. tak hanya dengan lakukan pelatihan-pelatihan spesifik yang bisa merangsang perubahan otak, konsumsi nutrisi spesifik juga bisa menambah kecerdesan otak. ada sebagian makanan sehat yang diketahui bisa menambah kecerdasan otak. 

Makanan-makanan peningkat kecerdasan otak 

1. Walnut 
walnut atau sejenis kacang kenari amat baik untuk menambah manfaat otak dikarenakan memiliki kandungan omega-3 yang tinggi. disamping itu, omega-3 serta kandungan zat antioksidan yang lain yang ada didalam walnut diketahui dapat kurangi peradangan otak dan kurangi risiko berlangsungnya penyakit demensia serta alzheimer. 

2. Kafein 
janganlah berburuk sangka dahulu pada kafein. untuk periode pendek, kafein diketahui dapat menambah kekuatan otak serta menambah konsentrasi. kandungan kafein pada secangkir teh atau kopi bisa menambah kekuatan kognitif seseorang dengan cepat. meskipun demikianlah, anda disarankan untuk konsumsi minuman/makanan yang memiliki kandungan kafein dengan moderat, tidak terlalu berlebih. ini dikarenakan tingginya konsumsi kafein bisa memperburuk situasi kesehatan tubuh. 

3. Buah berry 
buah berry layaknya stroberi, blueberry, serta raspberry kaya dapat antioksidan yang dapat kurangi tingkat stres seseorang. buah berry juga diklaim dapat menghindar penyakit alzheimer. sesuatu penelitian tunjukkan bahwa blueberry bisa menambah daya ingat serta manfaat kognitif pada otak. blueberry juga bisa memperlambat penuaan.  

4. Bayam 
bayam serta sayuran berdaun hijau yang lain bisa memperlambat penurunan manfaat kognitif disebabkan penuaan. ini berkat kandungan folat yang tinggi didalam bayam. sebagian penelitian juga tunjukkan bahwa orang yang konsumsi banyak sayuran biasanya memiliki kekuatan otak yang tambah baik. 

5. Wortel 
wortel mempunyai kandungan luteolin, senyawa yang berguna saat mengurangi peradangan pada otak. beberapa pakar meyakini bahwa urangi peradangan, luteolin dapat menolong kurangi risiko penurunan memori yang terkait dengan umur. luteolin juga terdapat didalam seledri serta paprika. 

6. Ikan 
ikan, terlebih ikan salmon, adalah di antara makanan paling baik yang memiliki kandungan omega-3, dimana kandungan ini amat mutlak untuk manfaat otak. omega-3 juga memiliki karakter yang bisa menghindar peradangan ( anti-inflamasi ). omega-3 juga diketahui bisa memperlambat penurunan kognisi yang dikarenakan penuaan serta bisa menghindar demensia.